SONICGEAR EVO5 PLATINUM

Solusi sistem audio atau speaker terjangkau, bisa nada dapatkan dari produk Sonic Gear yang kami uji kali ini. Produk Sonic Gear ini merupakan bagian dari seri EVO, yang biasanya diidentikan dengan kelengkapan LED display equalizer. Walau secara operasional, dasarnya ini lebih untuk mengindikasikan level bass saja.

Untuk desain speaker, tipe analog dengan konfigurasi 2.1 kanal, menjadi salah satu standar tersendiri untuk kelas speaker terjangkau. Namun, terdapat keunikan pada speaker yang menggunakan nama Platinum ini. Dimana pada desain subwoofer, Sonic Gear menggunakan desain enclosure band pass, yakni dalam satu enclosure yang hanya menggunakan satu driver sub, tapi memiliki dua ruang (chamber). Di mana satu chamber bertipe ported dan satu chamber bertipe sealed. Satu-satunya radiator output suara yang paling terdengar via port bass saja. Desain band-pass ini merupakan salah satu pilihan sub dengan reproduksi suara paling baik. Karena ia akan memiliki karakter powerful seperti ported sub, maupun karakter pass bersih seperti sealed sub.

Bukan hanya dari sisi subwoofer, pada speaker satelit juga menggunakan desain two-way (dilengkapi tweeter dan mid-range driver), yang secara keseluruhan membuatnya berkarakteristik suara paling maksimal di semua rentang frekuensi yang dapat didengar manusia.

Untuk kinerjanya sendiri, speaker Sonic Gear ini menawarkan kualitas yang terbilang baik. Hanya saja, ini untuk level volume dibawah setengah putaran. Sedangkan untuk volume putaran penuh, ukuran driver dan juga dimensi enclosure membatasi reproduksi suara. Di mana distorsi port dan suara pecah mulai terdengar. Di luar itu, penawaran harga dan audio berkualitas di level volume rendah, membuatnya menjadi salah satu pilihan yang cukup baik.

 

Sumber Data:

–          Wawa.sundawa@pcmedia.co.id

–          PCMedia (10/2010)   

  

Website:

www.gunadarma.ac.id

– www.studentsite.gunadarma.ac.id

– www.baak.gunadarma.ac.id

– www.ugpedia.gunadarma.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: