ATEN VS0801H

Fungsi display yang terpusat hanya pada satu unit dari berbagai sumber output yang lebih dari satu, yang menjadi fungsi utama dari produk ATEN satu ini. Hal ini sesuai dengan tipe produk HDMI switch. Ya benar, ia dapat meng-handle tipe output sumber HDMI dan memang hanya dikhususkan untuk jenis ini. Jumlah maksimal output sumber yang dapat di-handle-nya mencapai 8 jalur sekaligus. Dengan ini, ia dapat digunakan untuk berbagai jenis output produk, misalnya computer, konsol game, video player, dan sebagainya.

Tentu saja, untuk layar display harus menggunakan tipe yang mendukung input HDMI. Untuk optimalnya, pastikan layar mendukung konten hingga resolusi penuh high-definition (1080 i/p). Namun begitu menggunakan monitor dengan kemampuan full HD memang bukanlah suatu keharusan. Karena ATEN VS0801H ini juga dapat menyalurkan konten SD pada resolusi di bawahnya, seperti 480p, maupun 720p. Selain itu, tipe resolusi tidak dibatasi hanya untuk HD, tapi juga pada resolusi dengan ratio 16:10, maupun 4:3.

Untuk dapat memfungsikan produk ini, ekstra peralatan yang diperlukan hanyalah kabel HDMI untuk tiap port input dan tentunya unit sumber output utama (komputer, video player, konsol

game, dan lain-lainnya). Selain dari itu, semua sudah disediakan dari paket penjualannya.

Produk ATEN ini merupakan tipe aktif, yang dimaksudkan menggunakan power tersendiri. Dari kenyataan ini juga, ia memiliki kemampuan meng-handle output hingga jarak yang cukup jauh, hingga 20 meter menggunkana tipe kabel 24 AWG. Untuk pengaturan perpindahan antara satu sumber output yang satu dengan yang lain, bisa menggunakan tombol selector yang ada di unit produk itu sendiri, atau juga menggunakan wireless remote control yang di-bundle dalam paket penjualan.

Sumber Data :

–          wawa.sundawa@pcmedia.co.id

–          PCMedia (10/2010)

 

Website:

www.gunadarma.ac.id

– www.studentsite.gunadarma.ac.id

– www.baak.gunadarma.ac.id

– www.ugpedia.gunadarma.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: