POV GeForce GTX 470

Hadir dengan sepenuhnya menggunakan desain reference, yang ditawarkan oleh Point Of View untuk produk video card yang dikut sertakan dalam ajang test kali ini. Hal ini menjadikannya tidak memiliki penawaran istimewa atau keunikan sedikit pun. Bahkan, hal ini juga menyangkut kepada sisi bundling yang juga cukup standar. Walaupun begitu, tingkatan standar disini tetap untuk batasan kelas enthusiast yang diarahkan kepada maksimalitas kinerja.

Sisi interkonektivitas juga masih standar, seperti yang biasa dipakai produk video card nVIDIA. Hanya dilengkapi mini HDMI, dan dua port DVI.

Dengan berbasiskan GPU nVIDIA Fermi yang relatif masih baru, tidak serta merta kondisi penawaran POV untuk produknya ini bisa dipandang sebelah mata. Karena secara tingkatan performa dan teknologi, Fermi merupakan salah satu penawaran solusi video card untuk gaming yang terbilang sangat mumpuni. Selain dari dukungan teknologi DirectX 11 penuh, juga termasuk arsitektur internal yang lebih revolusioner, berbeda dengan pakem yang ada saat ini.

Timbal balik dengan produk standar kelas enthusiast ini adalah sisi dimensinya yang besar, asupan daya besar, dan  juga tingkatan suhu tinggi (khusus untuk basis GPU nVIDIA). Namun begitu, operasional lebih terjamin karena quality control sesuai dengan standar nVIDIA.

Di luar sisi standarnya, setidaknya POV memberikan sedikit pembeda, walaupun tidak terlalu signifikan, dalam hal cover di muka HSF yang digunakan.

Beralih kepada performa seperti produk dengan penawaran harga serupa, ia tidak jauh berbeda dengan total skor keseluruhan, hanya mencapai kisaran 60% dari yang paling cepat. Namun, keunggulan real word test, menjadi kelebihan video card berbasis nVIDIA.

 

Sumber Data :

–          wawa.sundawa@pcmedia.co.id

–          PC Media 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: