Canon Pixma iP8500

Dinamakan Canon Pixma iP8500 Photo Printer untuk menyelaraskan barisan Pixma IP Canon saat ini. Sebenarnya printer Canon ini mirip i9900, Editors Choice lain dan printer foto tercepat yang pernah kami lihat hingga kini. Seperti i9900, iP8500 tangguh berfungsi sebagai printer serba guna. Printer ini sebenarnya didesain bagi mereka yang menuntut kualitas foto tinggi dan mencetak cukup banyak foto pada ukuran 8,5 x 11 inci, serta perduli akan kecepatan.

Dengan dimensi 17 x 45 x 29 cm, iP8500 sedikit lebih besar dari kebanyakan ink jet, tapi tidak terlalu kentara. Sama seperti i9900, anda akan menemukan konektor PictBridge untuk kamera dibagian depan, cartridge terpisah untuk setiap tinta dengan total delapan warna tinta, menambah merah dan hijau ke campuran printer foto, cyan, kuning, magenta, cyan muda, magenta muda dan hitam. Sama seperti iP9900 – dan beberapa printer Epson – warna tambahan menghasilkan gamut warna yang lebih lebar untuk foto.

Kemiripan lain dengan iP9900 adalah printhead dengan 6.144 nozzle. Menyemprotkan banyak titik sekaligus sebagai bayaran untuk kecepatan foto. Pada suite foto kami (diukur dengan hardware dan software QualityLogic, www.qualitylogic.com), masing – masing foto 8 x 10 membutuhkan waktu rata-rata 1:35 menit, satu menit lebih cepat dibanding Canon iP3000, iP4000 dan MP780, yang seimbang sebagai tercepat berikutnya. Hanya iP9900 yang lebih cepat dengan 1:05 untuk tiap foto. Waktu rata-rata untuk setiap 4 x 6 adalah 47 detik. Untuk aplikasi bisnis, iP8500 lebih cepat dari kebanyakan ink jet, walau tidak luar biasa cepat dengan total waktu 22:57, dibandingkan dengan 15:48 untuk iP4000, misalnya.

Kualitas teks dan grafis juga lebih cukup, walau tidak mngesankan. Kedua tipe output berhak diberi nilai di ujung atas dari baik. Untuk teks, kebanyakan font terbaca dengan mudah pada 4 poin. Grafis bertendensi kehilangan grafis tipis, tapi foto berada di ujung atas dari sangat baik, tidak sampai luar biasa karena beberapa kekurangan minor yang hanya akan tertangkap mata yang terlatih. Kebanyakan foto dapat dikualifikasikan setara kualitas foto yang sebenarnya meski ada kekurangan.

Bila anda butuh mencetak foto berkualitas tinggi dengan cepat, iP8500 menjadi pilihan menarik. Anda pun memiliki keuntungan ekstra berkat kemampuan ganda sebagai printer serbaguna.

Sumber data :

www.datascrip.com

PC MAGAZINE ( Juni 2005 )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: